Babinsa Teladani Warga Rawat Pasar Sebagai Penopang Perekonomian


Lumajang, (DOC)
- Personel TNI Koramil 0821/20 Padang Lumajang, turun ke jalan melakukan pembersihan akses di area pusat pembelanjaan / pasar tradisional setempat, Minggu (17/4/2022).


Turut terlibat dalam kegiatan bertajuk Minggu bersih itu diantaranya, Kepala Koordinator / Mantri pasar berikut staf, juga warga dan beberapa perwakilan pedagang. 


Mewakili Danramil Padang, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pronowo mengatakan kegiatan digagas untuk memperindah lingkungan pasar, diharapkan bisa menopang sisi aktivitas perekonomian.


"Kegiatan ini terlaksana dari hasil koordinasi dengan pihak pasar. Maksud dan tujuannya mendasari meningkatnya aktivitas masyarakat saat ini di pasar, kami bantu melakukan pembersihan di area pinggiran sehingga nyaman dipandang," kata Sertu Cahyo.


Selanjutnya Sertu Cahyo berpesan, pada masyarakat setempat dan para pedagang, untuk tetap menjaga kebersihan, terutama dalam halnya membuang sampah.


Buang pada tempatnya, imbuh Sertu Cahyo sembari mengapresiasi pihak koordinator pasar yang sudah menata tempat pembuangan sementara.


"Karena pasar secara tidak langsung merupakan tumpuan hidup masyarakat. Sumber pendapatan. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini, sisi pendorong harapannya akan terangkat," tutupnya.

https://picasion.com/