Babinsa Bersama Warga Normalisasi Selokan, Demi Kebersihan Tetap Terjaga


Lumajang, (DOC)
- Melakukan membersihkan selokan secara rutin juga menjadi salah satu cara yang efesien dalam menjaga kebersihan lingkungan, disamping itu dilakukan secara bersama-sama untuk mencapai hasil yang maksimal.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung, Serda Hari Subagio saat dirinya usai melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga membersihkan selokan dikanan kiri ruas jalan Raya Dusun Krajan Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/4/2022).


Hari juga menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan upaya mendorong warga binaanya untuk selalu peduli dalam kebersihan lingkungan utamanya saluran selokan untuk mengantisipasi dan mencegah banjir pada waktu hujan.


"Dengan keterlibatan semua warga dalam keberhasilan lingkungan perlu ditingkatkan, karena tidak menutup kemungkan dengan kepedulian bersama akan membawa dampak positif dalam mencegah terjadinya luapan air ke jalan akibat saluran selokan tersumbat," kata dia.


Disamping melakukan normalisasi selokan, dirinya juga bersama warga membuat drainase tambahan, untuk lebih memperlancar saluran air selokan tersebut.


"Harapan kami kepada warga semua untuk selalu peduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, sehingga saluran air selokan menjadi lancar," harapnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/