-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Wujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Kerukunan

, Senin, Maret 28, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Plh. Danramil 0821/03 Senduro, Letda Inf Poniran meminta masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat sangat penting dilakukan, agar persatuan dan kesatuan bangsa NKRI tetap terwujud,” ujar dia saat meninjau pelaksanaan pembentukan Kampung Pancasila di Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/3/2022).


Poniran juga menyampaikan, bahwa pembentukan Kampung Pancasila tersebut, bertujuan agar masyarakat dapat memahami secara utuh nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.


“Dengan adanya Kampung Pancasila, masyarakat dapat lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dia.


Sementara itu Kepala Desa Senduro, Farid Hermansyah mengatakan, bahwa Desa Senduro merupakan salah satu contoh desa yang memiliki keberagaman di masyarakat, salah satunya tentang agama dan kepercayaan.


Lanjut dia, dengan semangat kegotongroyongan dan kebersamaan, masyarakat desa tersebut dapat hidup rukun dan saling menghormati.


“Dalam kehidupan sehari-hari, Desa Senduro berpedoman untuk selalu manunggal dengan warga, manunggal dengan kegotongroyonan.  Untuk itu, kami bangga menjadi warga Kampung Pancasila,” pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Kerukunan
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler