Warga Lumajang Antusias Serbu Minyak Goreng Murah, Bupati Pantau Langsung

L


umajang, (DOC)
-Warga antusias menyerbu Operasi Minyak Goreng murah di Gor Wira Bakti Kabupaten Lumajang, Jum'at (18/3/2022) pagi.

Sejak pagi pukul 08.00 WIB, warga langsung mengantre agar mendapatkan minyak goreng murah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang dengan menyediakan 4.000 liter minyak goreng bagi 2000 orang.

Warga hanya mendapatkan masing-masing 2 liter minyak goreng kemasan premium dengan harga Rp 25.000 per 2 liter.

Tampak Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Kapolres Lumajang AKBP AKBP Dewa Putu Eka Darmawan didampingi Kadin Lumajang Setiawan memantau langsung pelaksanaan operasi pasar murah minyak Goreng.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, mengikuti mekanisme pasar dan aturan dari pemerintah pusat, supaya masyarakat yang berkebutuhan dasar salah satunya minyak bisa tertangani.

"Harapan kami segera adanya stok minyak di toko-toko dengan harga yang sudah diputuskan. Dengan begitu, maka tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan minyak goreng," ujarnya.

Cak Thoriq menjelaskan, bahwa kegiatan pasar murah itu sebagai stimulan agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng, sehingga dalam waktu 1 sampai 2 hari kedepan masyarakat masih mempunyai stok dirumah masing-masing.

"Kegiatan yang seperti ini sebagai stimulan saja, harapan kita setelah ada pasar murah masyarakat dapat stok dirumah masing-masing untuk kebutuhan 1 sampai 2 hari kedepan, dan harapan kami dalam waktu dekat stok di pasar juga harus ada," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kadin kabupaten Lumajang Setiawan menjelaskan, ihaknya berusaha mendapatkan akses ke produsen dan memberikan kepada masyarakat dengan harga yang sudah di subsidi supaya masyarakat yang mempunyai usaha kecil mendapatkan stok minyak goreng dalam 2 hari kedepan.

"Harapan kami setelah 3 hari nanti stok di pasar bisa melimpah sehingga stok bisa melimpah akan ada stabilan

, sehingga ,asyarakat tidak lagi susah payah mendapatkan minyak goreng," ungkapnya.(Mam)







https://picasion.com/