-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Ungkap Sembilan Kasus Narkoba, Polres Lumajang Ringkus 11 Tersangka

, Selasa, Maret 15, 2022 WIB
11 tersangka narkoba

Lumajang, (DOC)-
Kepolisian Resort Lumajang mengungkap sembilan kasus penyelanggunaan narkoba jenis ganja, sabu dan okerbay. Sedangkan jumlah tersangka yang ditangkap sebanyak 11 orang.

Pengungkapan kasus dan peredaran narkoba dilakukan selama mulai 1 Maret 2022.

"Mulai 1 Maret Polres Lumajang dan Polsek jajaran berhasil mengungkap 9 kasus narkoba dengan mengamankan 11 tersangka," Kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat menggelar konferensi pers, Selasa (15/3/2022).

Lanjut Dewa Putu, untuk Polres Lumajang ada 7 kasus, sedangkan Polsek Tempeh dan Tempursari 1 kasus berhasil diungkap.

"Polres Lumajang sendiri ada 8 tersangka, Polsek Tempursaru 2 tersangka, dan Polsek Tempeh 1 tersangka," jelasnya.

Dewa mengungkapkan, barang bukti diamankan dari para tersangka narkotika jenis sabu sabu untuk Polres Lumajang ada 3,36 gram, Pil ekstasi sebanyak 8 butir, dan okerbaya pil logo Y sebanyak 10.636 butir. Sedangkan untuk Polsek Tempursari berhasil menyita barang bukti 4,46 gram sabu, Polsek Tempeh 2 batang pohon ganja.



"Total sabu dari pengungkapan Polres dan Polsek jajaran 8,04 gram, dan ganja 2 batang pohon, ekstasi 8 butir, dan okerbaya 10.639 butir," ungkapnya.

Dari sebelas tersangka tersebut mayoritas merupakan pengedar narkoba dan nakotika.

"Saat ini sebagian barang bukti sudah dikirim ke Labfor untuk dilakukan penyidikan," terang Dewa.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada masyarakat Lumajang untuk stop penggunaan narkoba yang jelas penggunaan narkoba akan merusak generasi penerus bangsa. Apabila mereka ketagihan narkoba dan okerbaya di memicu akan melakukan tindak pidana lainnya.

"Karena tidak punya uang, bisa menjadi kriminalitas yang lain, bisa menjadi pelaku begal, dan mencuri. Hanya untuk memenuhi nafsu nya terhadap narkoba.

Jadi harapan kami berhenti, jangan sampai ada korban berjatuhan karena gara-gara narkoba, karena itu tidak ada manfaatnya," pungkasnya. (Imam)





 




Komentar

Tampilkan

  • Ungkap Sembilan Kasus Narkoba, Polres Lumajang Ringkus 11 Tersangka
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler