Tunjang Keamanan Lingkungan, TNI dan Masyarakat Desa Banyuputih Kidul Gotong Royong Bangun Poskamling


Lumajang (DOC)–
Guna menunjang terciptanya lingkungan yang aman, Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto bersama masyarakat, bergotong royong membangun Poskamling, yang bertempat di Dusun Jowoan RT 016 RW 003 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (7/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Banyuputih Kidul, Serka Abdul Wahid menyampaikan, bahwa pembangunan poskamling merupakan sarana bagi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif.


Wahid juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah, serta untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam bidang keamanan.


“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah, kita juga berupaya untuk membantu dan memotivasi masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah dalam menciptakan kondusifitas keamanan wilayah,” ujar dia.


Selain itu, Wahid mengatakan, bahwa pembangunan poskamling tersebut juga bertujuan untuk juga dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.


Dia berharap, dengan pembangunan Poskamling tersebut, jalinan silaturahmi masyarakat dapat terpelihara serta keamanan lingkungan dapat selalu terjaga.


“Mudah-mudahan, Poskamling ini tidak hanya dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana untuk menjaga keamanan lingkungan, tetapi juga digunakan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi, sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman di masyarakat,” harapnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/