TNI dan Masyarakat Desa Pasirian Lumajang Normalisasi Saluran Skunder Sungai Tower


Lumajang, (DOC) –
Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian, Koramil 0821/08 Pasirian, terjunkan personilnya untuk membantu warga membersihkan saluran skunder Sungai Tower sepanjang 300 meter, di Dusun Gaplek Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (17/3/2022). 


Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian Serka Nanang Dwi S saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, TNI yang ada di wilayah merupakan mitra dari pemerintah desa, sehingga wajib untuk mendukung dan membantu, menyukseskan program yang sudah direncanakan pemerintah desa setempat.


“TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) wajib untuk membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan yang dihadapi warga, serta selalu siap membantu dan mendukung program pemerintah desa, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.


Selain itu, dikatakan Nanang, bahwa pembersihan saluran skunder Sungai Tower sepanjang 300 meter itu, sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan, serta untuk memperlancar dan menanggulangi genangan air saat  hujan turun dengan intensitas sedang atau tinggi.


“Selain untuk menjaga dan memelihara agar lingkungan tetap bersih, kerja bakti ini bertujuan untuk terus membina kebersamaan dan kekompakan serta kekeluargaan sehingga terwujud senergisitas dan soliditas yang nyata,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/