-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

TNI Bersama Aparatur Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Sidorejo

, Selasa, Maret 15, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir, menyebabkan Sungai Avour 12 meluap dan menggenangi arel persawahan milik warga dan beberapa rumah penduduk di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Saat dimintai keterangan di lokasi terdampak banjir, Selasa (15/3/2022), Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung Peltu Edy Bahrudim menyampaikan, bahwa luapan Sungai Avour 12 akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Rowokangkung menyebabkan banjir yang menggenangi areal persawahan dan rumah warga.

Edy juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, akibat dari meluapnya Sungai Avour 12 tersebut, pihaknya bersama pemerintah desa berupaya membantu evakuasi barang dan ternak warga ke tempat yang lebih aman.

“Tidak hanya sawah seluas 40 hektare, sebanyak 43 rumah warga di Dusun Wungurejo dan Dusun Penggung Kidul Desa Sidorejo terendam banjir, selebihnya menggenangi halaman dan pekarangan rumah warga,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Edy, bahwa pihaknya bersama jajaran aparatur lainnya telah mendirikan posko darurat di Balai Desa Sidorejo, sebagai upaya preventif untuk memaksimalkan upaya membantu masyarakat, apabila terjadi luapan air yang lebih besar dari Sungai avour 12 tersebut.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya bersama aparatur desa dan masyarakat juga berupaya memperlancar aliran air sSungai Avour 12 dengan membersihkan sampah, tanaman liar dan ranting pohon  yang dapat menyumbat aliran sungai tersebut.

“Curah hujan dan debit air sungai masih tinggi, diharapkan kepada masyarakat Desa Sidorejo dan desa lainnya yang wilayahnya dilewati aliran Sungai Avour 12, untuk tetap tenang dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya luapan air yang lebih besar,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • TNI Bersama Aparatur Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Sidorejo
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler