Tinjau Vaksinasi Serentak di Lumajang, Kapolda Jatim Vaksin Booster Jadi syarat Perjalanan Mudik Lebaran


Lumajang, (DOC)-
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Forkopimda Lumajang, Kamis (24/3/2022), melakukan pengecekan Vaksinasi serentak bagi masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.


Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan Ranuyoso merupakan gelaran vaksinasi Waras Semeru Polres dengan melibatkan vaksinator dari Urkes Polres Lumajang, Rumah Sakit Bhayangkara dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan vaksinasi serentak inipun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh indonesia yang diikuti oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo Pusdik Intelkam Soreang Bandung.

Sejumlah warga masyarakat Ranuyoso sangat antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan setelah di vaksin warga yang menang dalam undian kupon mendapatkan satu kambing.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan,  sasaran vaksinasi di Lumajang ada 500 orang dengan sasaran paling utama adalah lansia.

"Untuk seluruh Jawa Timur kami melaksanakan 63 titik dengan jumlah sasaran 36 ribu vaksin," ujarnya.

Vaksinasi serentak dilaksanakan ini sebagai upaya demi menjaga kesehatan masyarakat sekaligus untuk menyambut ibadah bulan puasa dan hari raya idul fitri.

"kita ketahui pemerintah berencana akan membuka perjalanan laut dan darat, udara dengan syarat sudah melaksanakan vaksinasi lengkap alias booster," tutur Kapolda Jatim.

Nico Afinta menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi menjadi bagian didalam mengontrol laju penyebaran Covid-19.

"Kamu himbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes didalam setiap menjaga kegiatan karena ini menjadi salah satu kunci utama dalam penanganan covid-19 di Jawa Timur," himmbaunya.

lebih lanjut, Nico menyampaikan, pihaknya bersama Pemprov Jatim dan jajaran Kodam melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak di seluruh jawa timur yang dilaksanakan di 63 titik dengan sasaran sekitar 34 ribu orang.

"Saya sengaja datang ke Lumajang ini untuk mendorong meningkatkan dan memberi semangat kepada jajaran Forkopimda di Lumajang dan juga dari para ulama.," tuturnya. '

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim menyerahkan hadiah kambing kepada warga masyarakat yang menang dalam undian kupon.

"Kami juga mengucapkan selamat hadiah yakni pemberian kambing ini inisiatif jajaran Forkopimda Lumajang, supaya masyarakat datang untuk di vaksin," pungkasnya.
(Imam)




https://picasion.com/