-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Tiga Pilar Desa Pandanwangi Semprotkan Disinfektan pada Fasilitas Umum untuk Minimalisir Penyebaran COVID-19

, Selasa, Maret 01, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)–
Untuk meminimalisir penyebaran COVID – 19, Personel TNI Koramil 0821/10 Tempeh bersama anggota Kepolisian Sektor Tempeh, melibatkan perangkat Desa Pandanwangi melaksanakan penyemprotan disinfektan, di sejumlah Fasum Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/3/2022).


Saat kegiatan tersebut, Babinsa Pandanwangi Koramil 0821/10 Tempeh Slamet Yono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah tempat atau fasilitas umum, dan itu direspon baik oleh warga setempat. Menurutnya, kegiatan itu dilakukan secara rutin, mengingat kesadaran diri masyarakat pada bahaya virus kian tinggi.


Lanjut dia, kegiatan yang dilakukan saat itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya. Menggunakan tangki semprot pikul, sembari dipompa, petugas berjalan kaki, mengitari rute kegiatan.


"Penyemprotan cairan desinfektan ini sangat perlu dilakukan, agar penyebaran virus COVID - 19 maupun Omicron tidak semakin meluas dan penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan disetiap sudut, mulai dari tempat umum, tempat duduk, lantai dan dinding tembok juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan ini. Terlebih pegangan tiang penyangga, depan pintu masuk," ujar dia.


Diwaktu yang sama, juga dilakukan penyampaian imbauan prokes COVID-19 dan mengajak masyarakat untuk tidak takut mendapat suntikan vaksin COVID-19. 


Sementara itu, Kepala Desa Pandanwangi Edy Santoso juga mengimbau masyarakat, untuk mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan diri sendiri, tempat tinggal dan lingkungan.


"Kami mengucakan terima kasih, karena Babinsa juga  mendampingi memberikan imbauan prokes kepada warga, semoga dengan usaha ini dan doa kita semua Covid-19 dan omicron ini cepat selesai," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

  • Tiga Pilar Desa Pandanwangi Semprotkan Disinfektan pada Fasilitas Umum untuk Minimalisir Penyebaran COVID-19
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler