-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Siapkan Generasi Bangsa Sehat, Babinsa Andil Dampingi Kegiatan Posyandu

, Minggu, Maret 13, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Sentul Koramil 0821/19 Sumbersuko Lumajang Sertu Imam Sopingi, melakukan pendampingan dalam pelaksanaan imunisasi terpadu di Dusun Kembang Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (13/3/2022).


Kegiatan saat itu melibatkan tim kesehatan dari puskesmas setempat. Selain pendampingan, juga dilakukan penyuluhan guna memotivasi masyarakat agar antusias mengikuti program peningkatan gizi balita.


"Penimbangan secara rutin di posyandu tujuannya untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin, penyimpangan pertumbuhan balita. Apabila penyelenggaraan posyandu baik, maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Tentu kegiatan ini melibatkan tim kesehatan, kader sebagai tim penyuluh, dan kami dalam hal ini mendampingi sedianya program pemerintah ini bisa terlaksana dengan baik," ujar Sertu Imam Sopingi.


Menurut dia, penting di usia dini anak mendapatkan asupan gizi. Sebab, anak merupakan generasi penerus bangsa, yang harus tumbuh sehat, kuat dan genius.


"Tentu ini harus kita dorong. Kader tim penyuluh memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak, diare pada balita. Jadi di wilayah ada yang namanya sinergitas, antar pihak saling menguatkan dan memotivasi supaya tujuan - tujuan mulia itu dapat tercapai," imbuhhya.


Selebihnya Babinsa menuturkan, jika kegiatan serupa dilakukan rutin setiap bulan, berikut sebagai aparatur kewilayahan, pihaknya tetap aktif melakukan pendampingan.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Siapkan Generasi Bangsa Sehat, Babinsa Andil Dampingi Kegiatan Posyandu
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler