-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Ringkus Pengedar, Polisi Temukan Sabu Seberat 5,28 Gram di Dalam Mobil

, Rabu, Maret 23, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Satuan Reskoba Polres Lumajang kembali mengungkap pengedar narkoba di wilayah Pasirian.


Kali ini polisi mengamankan satu pengedar narkoba jenis sabu yakni berinisial H (35) warga Dusun Kebonan, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian.


Penangkapan itu bermula saat itu mobil anggota Satresnarkoba Polres Lumajang berpapasan dengan mobil tersangka H di pinggir jalan Dusun Rekesan, Desa Bagu, Kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang.


Tersangka yang mengendarai mobil Daihatsu AYLA berusaha kabur dengan mundur kebelakang, kemudian terperesok ke lahan tebu milik warga.


Dengan sigap petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, kemudian dilakukan penggeledahan di dalam mobil ditemukan 5,28 gram sabu.


"Saat mobil berada di kebun tebu tersangka tidak mau menyerah dia berupa untuk gas mobilnya namun tidak bisa, Kita lakukan upaya paksa dengan diback up oleh anggota Polsek Pasirian melakukan penangkapan dan penggeledahan di dalam mobil ditemukan 5,28 gram sabu," ungkap Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo 


Namun saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, salah satu anggota polisi nyaris ditabrak mobil yang dikendarai oleh tersangka.


"Dijalan desa itu jalan sempit, mau berpapasan tidak bisa, kemudian mobil tersangka aktrek mundur kebelakang langsung terperosok ke kebun tebu milik warga," imbuhnya.


Ernowo mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka H berawal informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering mengadakan pesta sabu-sabu di salah tempat hiburan di Pasirian.



"Berdasarkan laporan itu, kami melakukan penyelidikan terhadap tersangka, hingga berhasil menangkap tersangka di Jalan desa Dusun Rekesan, Desa Bagu," ungkapnya.


Kemudian petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya, namun saat dilakukan penangkapan tersangka tidak ada dirumahnya.


"Rumahnya sudah kondisi terkunci seperti tidak ada penghuninya. 


Kami tetap melakukan pengejaran terhadap tersangka yang sudah di ketahui identitas nya," tegasnya.


Lebih lanjut Ernowo menambahkan, tersangka ini sudah lama menjadi target operasi satresnarkoba Polres Lumajang.


"Tersangka sudah menjadi TO kami sudah 1 bulan, tersangka memang cukup lihai untuk dilakukan penangkapan," ujarnya.


Polisi menjerat tersangka H dengan pasal 114 Ayat (2) jo pasal 112 (2) jo pasal 132 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun. (Imam)

Komentar

Tampilkan

  • Ringkus Pengedar, Polisi Temukan Sabu Seberat 5,28 Gram di Dalam Mobil
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler