Rehabilitasi Pesisir Pantai Watu Godek, TNI bersama Polsek dan Perhutani Tempursari Lumajang Tanam Bibit Nyamplung


Lumajang, (DOC)-
  Untuk merehabilitasi bibir pantai yang rusak akibat abrasi, Personel Koramil 0821/18 Tempursari bersama Perhutani dan Polsek setempat menanam bibit nyamplung di pesisir Pantai Watu Godek, Dusun Karang Menjangan Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (13/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari, Serma Harun Sumitro meyampaikan, bahwa penanaman bibit pohon nyamplung tersebut merupakan upaya untuk merehabilitasi pesisir Pantai Watu Godek yang rusak akibat abrasi.


Harun juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan wilayah, serta wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kelestarian alam.


“Ini adalah wujud kepedulian kita terhadap kelestarian alam.  Dengan penanaman bibit Pohon Nyamplung tersebut, diharapkan dapat menjaga dan merehabilitasi bibir pantai Watu Godek dari abrasi,” ujar dia.


Sementara itu Petugas Perhutani Kecamatan Tempursari, Adiretno mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon nyamplung ini bertujuan untuk merehabilitasi kawasan pesisir Pantai Watu Godek.


Dia berharap, dengan ditanamnya pohon tersebut, dapat meningkatkan fungsi serta melindungi kawasan pesisir pantai Watu Godek dari kerusakan, serta dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat sekitar pesisir.


“Tanaman Nyamplung berfungsi untuk merehabilitasi kawasan pesisir, mudah tumbuh dan dapat dikombinasikan dengan tanaman pantai lainnya. Untuk itu, semoga dengan penanaman ini dapat menjaga dan merehabiliasi pesisir pantai Watu Godek, serta memberikan manfaat ekonimis bagi masyarakat,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/