-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pohon Tumbang Menutup Badan Jalan Raya Tukum, Polisi Sigap Atur Lalu Lintas

, Jumat, Maret 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Hujan deras disertai angin kencang sebuah Pohon Waru berdiameter 30 meter tumbang dan menghalangi arus kendaraan yang melintas di jalan raya desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jumat (18/3/2022) sore.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan yang melaju dari arah Lumajang menuju Tekung dan sebaliknya sempat tersendat


Petugas Satlantas Polres Lumajang mendapatkan informasi dari masyarakat langsung melakukan respon cepat (Quick Respon) untuk mengatur lalu lintas dan menyingkirkan batang pohon yang melintang menutup jalan bersama warga masyarakat.


"Pohon tumbang di Jalan Raya Tukum setelah lampu merah Jalan Lintas Selatan (JLT) posisi melintang menutup badan jalan, untukk kejadian di perkiran sekitar 15.30 WIB, Petugas langsung melaksanakan mengatur lalu lintas dan menyingkirkan pohon tumbang," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Ipda Didit.


Warga masyarakat dibantu dinas terkait bersama Polisi untuk melakukan menebangan pohon yang melintang dengan cepat menyingkirkan batang pohon dan membuat arus lalu-lintas di jalan tersebut kembali normal 


"Pukul 16.30 WIB evakuasi berhasil dilaksanakan dan arus lalin sudah normal kembali," Ujar Didit.


Beruntung, saat pohon itu tumbang arus lalu lintas sedang sepi. Sehingga tidak sampai menimpa kendaraan dan menimbulkan korban. Meski demikian, kemacetan arus lalu lintas sempat tak terelakkan. Antrean kendaraan, baik dari arah Lumajang maupun sebaliknya.


"Macet mas. Ya gak bisa jalan, harus menunggu sampai kayu yang tumbang selesai dipotong-potong dan dipinggirkan," kata Agus pengemudi mobil. (Imam)

Komentar

Tampilkan

  • Pohon Tumbang Menutup Badan Jalan Raya Tukum, Polisi Sigap Atur Lalu Lintas
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler