Operasi Keselamatan Semeru, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur, dan Masker


Lumajang, (DOC)
-Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Lumajang menggelar  kegiatan simpatik berupa pembagian masker dan pamflet kepada pengguna jalan, Rabu (2/3/2022).

Dalam aksi simpatik yang digelar di Perempatan Lampu Merah Adipura, Kabupaten Lumajang ini melibatkan anggota dan srikandi Satlantas.

Sejumlah personil Satlantas Polres Lumajang dipimpin langsung oleh Iptu Dodit Kasatgas Preemtif membagikan masker dan Hand Sanitizer, serta Brosur himbau operasi keselamatan Semeru 2022.

Sementara masyarakat yang melanggar Prokes disuruh untuk memakai rompi pelanggar Prokes, kemudian diberikan himbauan dan masker.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan melalui Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2022 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 1 hingga 14 Maret ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di masa pandemi Covid-19 serta menjelang Puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H.

"Hari ini dihari kedua Operasi Keselamatan Semeru membagikan puluhan pamflet, masker, dan Hand Sanitizer," tuturnya.

Operasi keselamatan salah satu upaya cipta kondisi menciptakan masyarakat yang patuh protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dengan cara pendekatan kepolisian yang humanis

Sedangkan brosur yang dibagikan tersebut berisi tentang meningkatkan displin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan prokes covid-19 menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, dan 5M dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Selain itu sasaran oprerasi seperti pengendara tidak memakai helm SNI, pengendara dibawah umur, pengendara Roda 4 tidak menggunakan safety belt, pengendara roda dua yang pengaruh alkohol, menggunakan handphone, pengendara melawan arus, dan melebihi batas kecepatan dan kendaraan over dimensi atau over lood.

Melalui operasi keselamatan semeru 2021 ini, pihaknya akan terus mendorong masyarakat agar menjadikan keselamatan berlalulintas dan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran mendatang.

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan 3 M seperti wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah,” pungkasnya. (Imam)



https://picasion.com/