-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Koramil Sukodono Tanamkan Kedisiplinan, Guna Membentuk Jiwa Karakter

, Jumat, Maret 25, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-  Pendidikan Latihan Dasar Kepemimpinan dalam membentuk jiwa berkarakter ke generasi milenial yang tangguh, harus ditanamkan sejak dini sehingga mempunyai dasar rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi.


Penyampaian tersebut dikatakan Bati Wanwil Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Setiono saat memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dihalaman SMPN 01 Sukodono Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (25/3/2022).


Setiono menyampaikan, bahwa Kepemimpinan merupakan dimensi pendidikan yang harus dipunyai setiap orang dari anak-anak sampai orang tua, katanya usai dirinya memberikan ceramah materi wawasan kebangsaan dan PBB.


“Ini merupakan tugas kita semua untuk membentuk karakter generasi muda, bahwa Kepemimpinan sebagai dilingkungan disekolah tujuannya sebagai contoh dan pelopor teman-temannya, dengan melakukan disiplin waktu dalam masuk sekolah, juga kepemimpinan sebagai anak bangsa untuk mencintai tanah air dengan meningkatkan semangat belajar yang rajin,” ujar dia.


Hal yang sama dikatakan Kepala SMP Negeri 01 Sukodono Edy Purwanto, S.Pd., M.M. dirinya juga berharap, siswa-siswinya kedepannya lebih meningkatkan disiplin, dimana dengan disiplin siswa akan tertanam karakter kepemimpinan yang tinggi, sebagai generasi penerus bangsa dapat lebih meningkatkan minat belajar, sehingga nantinya dapat mencapai cita-cita yang diinginkan, serta dapat meneruskan cita-cita Bangsa.


“Pentingnya Kepemimpinan sebagai generasi milenial yang cerdas, terampil, korsa, nasionalisme dan patriotisme tentunya memiliki jiwa berdisiplin tinggi, yang mana menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa untuk memajukan negara yang kita cintai ini” ungkapnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

  • Koramil Sukodono Tanamkan Kedisiplinan, Guna Membentuk Jiwa Karakter
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler