-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Ketua Tim Penilai Kampung Pancasila Kagumi Kebersamaan dan Persatuan Masyarakat Senduro Lumajang

, Rabu, Maret 30, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Ketua Tim Penilai Kampung Pancasila tingkat Korem 083/Bdj untuk Wilayah Lumajang, Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Arh M. Ridwan, bertandang ke Kampung Pancasila di Desa / Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Rabu (30/3/2022).


Bersama tim, Mayor Arh M. Ridwan memberikan penilaian dengan mengamati dari berbagai sudut pandang, kaitannya dengan persatuan.


Menurut Mayor Ridwan, secara fisik untuk kegiatan di Kampung Pancasila di Senduro sudah guyub, kebersamaannya pun sudah baik. 


"Saya lihat mulai dari agama islam, hindu, kristen dan yang lainnya disini sudah menyatu secara fisik. Tinggal nanti kita membina kepada moralnya," ucapnya disela - sela aktivitas mengamati.


Dirinya yakin, jika masyarakat di Desa Senduro sudah pancasilais. Melalui kegiatan yang dilakukan, hal - hal yang sifatnya merongrong negara melalui dusun dan desa, dapat dicegah.


"Sehingga kita bertanah air itu bisa nyaman sesuai dengan ideologi kita pancasila. Harapannya, agar masyarakat menjadi masyarakat yang pancasilais. Mengamalkan pancasila dan disitu ada butir - butir-nya," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Plh. Danramil 0821/03 Senduro Letda Inf Poniran menambahkan, terima kasih atas atensi pimpinan yang diberikan, sehingga hasil penimbangan ia rasa turut menjadi motivasi bagi masyarakat, di wilayah teritorial yang dipimpinnya.


"Kepada semua masyarakat, dan stakeholder yang lain terutama jajaran Forkopimcam, Pimred yaitu Kades Senduro, kami apresiasi semangat, dan suport yang diberikan. Ke depan, mari jadikan kebersamaan sebagai komponen bangsa, sehingga kekuatan akan bisa raih untuk maju bersama," imbuh Plh. Danramil.


Sementara Kepala Desa Senduro Farid Firmansyah, mangaku senang dan bangga akan kehadiran personel TNI yang kata dia kian menguatkan jati diri, dan menumbuhkan semangat juang, ingat pada sejarah.


"Kami disini sangat berbahagia sekali. Kami mengingat sejarah di desa kami ini ada veteran yang selalu bercerita pada kami tentang gotong royong. Jadi ini yang bisa kami wujudkan, selagi kita mampu dan ikhlas kami membangun Kampung Pancasila. Kita bisa bangun dengan kebersamaan, keguyuban dan kegotongroyongan yang kami ciptakan sampai saat ini. Semoga sampai anak cucu akan jadi tuntutan untuk senantiasa mengamalkan pancasila," ungkap kades menyudahi.


Turut mendampingi Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Arh M. Ridwan (Ketua Tim Penilai Kampung Pancasila Wilayah Lumajang) saat itu diantaranya, Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Wahyutomo, Plh. Danramil 0821/03 Senduro Letda Inf Poniran, Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Tim Penilai Kampung Pancasila Kagumi Kebersamaan dan Persatuan Masyarakat Senduro Lumajang
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler