-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Terjadi Di Wilayah Lumajang

, Jumat, Maret 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Lumajang,  Jumat (18/3/2022) sore, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.


"Hujan deras di sertai angin kencang di wilayah Kabupaten Lumajang mengakibatkan pohon tumbang dan beberapa atap rumah warga terbawa angin," ujar Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Joko Sambang.


Menurut dia, pohon tumbang terjadi di beberapa titik diwilayah Kabupaten Lumajang tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tim BPBD bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang dibantu warga melakukan evakuasi dan pemotongan.


"Ada beberapa pohon tumbang terjadi seperti Boreng, Tekung dan Sukodono. Selain itu rumah warga rusak bagian atap akibat angin kencang," ujar Joko.


Informasi yang dihimpun D-onenews dilokasi, pohon tumbang jenis Waru, diameter 60 cm terjadi di Jalan Nasional Lumajang -Jember tepatnya Timur Pertigaan Lampu Merah Jalan Lintas Timur (JLT) atau depan Perum ATM Tukum.


Pohon tumbang berukuran besar di Tukum itu hampir menutup jalan sehingga menyebabkan kemacetan cukup panjang.


Petugas bersama warga setempat melakukan pemotongan dan evakuasi pohon tumbang.


Dalam waktu satu jam lebih pohon tumbang berhasil di evakuasi oleh petugas dan warga, kendaraan yang sebelumnya terjebak mancet bisa berjalan normal kembali.


Sementara data dihimpun BPBD Lumajang, selain pohon tumbang di Jalan Raya Nasional, Desa Tukum, juga terjadi di 4  pohon tumbang jenis Sono Keling, diameter 40 cm - 80 cm di Simpang 4 Traffic Light arah Boreng, 2 Pohon tumbang jenis Sono Keling, diameter 35 cm dan 40 cm di JLT depan AKNL Lumajang, dan 2 pohon Mahoni diameter 40 cm di jalan penghubung Desa Blukon - Desa Boreng.


Selain itu pohon tumbang juga terjadi dekat pondok Kyai Idir Jalan Citarum Rogotrunan, Kecamatan Lumajang.


Bahkan dua rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang yakni rumah milik Maria rusak dibagian atap lantai dua dan tembok runtuh, Sainullah, Ana, Yuli atap lantai dua dan tembok runtuh dan fiber gelas jatuh saat ini sudah diperbaiki.


Komentar

Tampilkan

  • Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Terjadi Di Wilayah Lumajang
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler