Generasi Muda Penerus Bangsa, Diharap Punya Karakter dan Cinta Tanah Air


Lumajang, (DOC) -
Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda sebagai penerus bangsa, merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter dan memperkokoh landasan rasa cinta tanah air dalam diri setiap generasi muda.


Hal tersebut disampaikan oleh, Bati Tuud Koramil 0821/09 Candipuro, Pelda Abdullah Baidlowi saat memberikan Materi Wasbang dan teori dasar kepemimpinan kepada siswa SMA Negeri 1 Candipuro Kebupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (21/3/2022)


Wasbang perlu di berikan dengan maksud dan tujuan agar supaya anak didik akan terpupuk jiwa Nasionalisme yang tinggi dan lebih mencintai tanah airnya, Disamping itu juga untuk membentuk pribadi yang bersikap dan bertindak lebih dewasa dalam setiap mengambil tindakan apapun.


"Pembinaan terhadap generasi muda bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintah saja tetapi peran aktif masyarakat dan semua pihak sangat diperlukan terutama lungkungan keluarga," kata dia.


Lanjut dia,Kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda penerus bangsa secara dini, Diharapkan dengan adanya pembinaan wasbang generasi muda dapat menyikapi diri dalam pergaulan sehari-hari, biar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalah gunaan narkoba serta obat-obatan terlarang.


"Kedepan diharapkan program pembinaan generasi muda seperti ini, dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar terbentuk karakter dan rasa cinta tanah air yang kuat dalam diri siswa," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/