Gantung Diri, Seorang Kakek di Senduro Ditemukan Tewas di Jurang

Petugas BPBD evakuasi korban

Lumajang, (DOC)
-Seorang Kakek Nesi (71) ditemukan ditemukan tewas didalam jurang yang tidak jauh dari rumahnya, Jumat (25/3/2022) malam.


Korban berusia 71 tahun warga Dusun Pancen Kandangan, Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang ditemukan pertama kali oleh cucunya sendiri.


Atas kejadian tersebut, anaknya melaporkan ke Kepala Desa, diteruskan ke Polsek dan Koramil Senduro serta BPBD Kabupaten Lumajang.


Petugas yang mendapatkan informasi tersebut dibantu warga setempat langsung melakukan evakuasi korban dari jurang Curah Mati dengan kedalaman kurang lebih 10 meter.


Tidak butuh waktu lama sekitar pukul 22.00 Wib Tim BPBD Lumajang dibantu warga berhasil mengevakuasi korban, kemudian diserahkan pihak keluarga.


Sementara itu, Menurut Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro berdasarkan keterangan pihak keluarga motifnya adalah korban melakukan gantung diri di tebing depan rumahnya. Diduga karena sakit hati lantaran keinginan menikah ditolak oleh wanita


"Korban bunuh diri diduga karna patah hati di karenakan perempuan yang akan dinikahi tidak berkenan," ujarnya.


Lanjut dia, sebelumnya korban dilaporkan hilang oleh anaknya bernama Suwarni pada Minggu 20 Maret 2022. 


Dari keterangan anakanya, sempat melihat ayahnya terakhir kalinya saat berada di rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB.


"Karena belum pulang hingga menjelang malam, pihak keluarga kemudian menanyakan kepada tetangga mungkin melihat korban dijalan atau tempat lain," tuturnya.


Atas kejadian itu pihak keluarga melaporkan ke Polsek Senduro pada Kamis (24/3/2022).


"Pihak keluarga korban terus melaksanakan pencarian terhadap korban, namun keesok harinya korban ditemukan oleh cucunya dalam kondisi tergantung di tebing depan rumah korban," pungkas Kapolsek.(Imam)

https://picasion.com/