Dua Pengedar Sabu Diringkus di Rumah Kontrakan di Tempursari


Lumajang, (DOC)-
Dua pemuda diringkus petugas Satresnarkoba Polres Lumajang akibat mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Tempursari.


Kedua tersangka berhasil diringkus polisi HM (38) warga Desa Purorejo, dan HF (28) warga desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.


Penangkapan dua warga asal Kecamatan Tempursari itu bermula dari adanya informasi masyarakat pengedar sabu.


Petugas dari Unit Opnal Satresnarkoba dan Polsek Tempursari melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap HM dan HF di dalam rumah kontrakannya.


"Kedua tersangka pengedar sabu diringkus polisi dalam rumah kontrakan HM, di Dusun Sumoroto, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari," ujar Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo, Minggu (13/3/2022).


Saat diringkus, dari dalam rumah kontrakan petugas menemukan beberapa barang bukti yang berhubungan dengan narkoba, yaitu 10 plastik klip berisi serbuk kristal warna putih yang di duga sabu, dan seperangkat alat hisap sabu terbuat dari botol plastik yang sudah terangkai dengan sedotan plastik warna putih. 


Lainnya adalah sebuah pivet kaca yang didalam nya terdapat serbuk kristal warna putih diduga sabu, 1 buah korek api jenis gas merk Tokai warna kuning, dan 1 buah timbangan elektrik merk Camry warna silver.


"Total barang bukti berhasil diamankan seberat 4,68 gram sabu," ungkap Ernowo.


Saat ini, kedua tersangka telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Lumajang untuk mendapatkan pemeriksaan lebih jauh. (Mam)

https://picasion.com/