Dandim 0821 Meminta Masyarakat untuk Selalu Jaga dan Lestarikan Sumber Air


Lumajang, (DOC)-
Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan sumber air yang ada, agar terus dapat memberikan manfaat ampai anak cucu kelak.


“Air adalah sumber kehidupan, untuk itu mari jaga dan lestarikan sumber air yang ada di sekitar kita, agar dapat selalu memberikan manfaat sampai anak cucu kita kelak,” ujarnya saat melaksanakan kegiatan karya bakti TNI Manunggal Membangun Air, yang dilaksanakan di Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/3/2022).


Gunawan juga menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga keberadaan sumber air dan menjaga kebersihan sungai, agar kelestariannya dapat selalu terjaga.


“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga sumber air dan kebersihan sungai, agar kelestarian sumber air dapat terjaga dan selalu memberi manfaat kepada kita,” ujar dia.


Lebih lanjut Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi program komando atas, yang akan dilaksanakan secara rutin setiap Jumat dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.


Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan, kelestarian sumber air dapat terjaga, serta dapat menunjang terwujudnya Lumajang yang lebih bersih, indah dan nyaman.


“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang, sehingga dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang lebih bersih, lebih indah, dan lebih nyaman,” kata dia.


Selain personel TNI dari Kodim 0821 dan Yonif 527/BY, kegiatan tersebut juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Polsek Lumajang, UPT Pengairan dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan. (Pendim0821)

https://picasion.com/