Dandim 0821 dan Kapolres Lumajang Dampingi Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19


Lumajang, (DOC)
– Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. bersama Kapolres Lumajang, mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afianta Karo Karo, S.I.K., S.H., M.H. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. menyampaikan, bahwa pihaknya bersama jajaran kepolisian dan aparatur pemerintah, terus berupaya meningkatkan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, salah satunya dengan pemberian pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.


Gunawan juga menyampaikan, bahwa program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, pihaknya bersama jajaran aparatur lainnya telah menargetkan hasil pelaksanaannya mencapai peringkat lima besar se-Jawa Timur.


“Kami dan jajaran Forkopimda Lumajang, saat ini terus berupaya mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar target capaian untuk sampai peringkat lima besar se-Jawa Timur dapat tercapai,” ujar dia.


Sementara itu, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Kapoda Jatim mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi serentak di wilayah Jawa Timur dilakukan di 63 titik dengan sasaran 36.000 dosis, dan di setiap titik lokasi kegiatan mencapai 500 dosis.


Lebih lanjut Kapolda mengatakan, ada tiga kunci utama penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur, yaitu percepatan vaksinasi booster, perlindungan masyarakat melalui program peduli lindungi dan peningkatan disiplin dalam protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan yang dilakukan.


“Terima kasih kepada jajaran Forkopimda Lumajang serta stakeholder terkait yang telah bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Semoga masyarakat Kabupaten Lumajang ke depan tetap terlindungi dari Covid-19,” pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/