-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Dandim 0821 Dampingi Deputi Head Astra Internasional Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

, Kamis, Maret 10, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Dandim 0821/ Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T, S.T M.M mendampingi Deputi Head Astra Internasional, salurkan bantuan ke korban Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (10/3/2022).


Bantuan yang merupakan ke dua kalinya itu, diserahterimakan secara simbolis pada Bupati Lumajang Thoriqul Haq, di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang.


Hadir saat itu selain Dandim 0821 bersama anggota, yakni Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K M.H bersama anggota, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang E.R Wiranto S.H, Danyonif 527/By Mayor Inf Ragil Jaka Utama, S.HI, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang H. Atok Hasan Sanusi, S.Sos, Ketua Koordinator Astra Group Malang Raditiyo, dan staf BPBD Kabupaten Lumajang berikut Deputi Head Astra Internasional Irfandi beserta 15 orang anggotanya.


Dikatakan oleh Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, dengan penambahan bantuan tahap kedua ini, maka total bantuan dari Astra saat ini sudah mencapai lebih dari Rp7,9 miliar. Bantuan tahap kedua ini terdiri dari 40 unit hunian sementara, bantuan pendidikan untuk 100 siswa tingkat dasar, satu unit bus sekolah, serta instalasi air bersih.


"Sejak awal ditetapkan sebagai bencana nasional, Astra secara tanggap membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, untuk penanganan korban bencana. Melalui bantuan tahap kedua ini kami berharap dapat memasuki tahap pemulihan pasca bencana agar dapat kembali beraktivitas normal," kata dia melalui keterangan tertulisnya.


Diwaktu yang sama, Deputi Head Astra Internasional Irfandi menambahkan, pihaknya berterima kasih pada Bupati dan jajaran Forkopimda Lumajang, atas penyambutan yang menurutnya luar biasa.


"Kedatangan kami merupakan yang kedua kalinya. Kali ini akan menyerahkannya bantuan huntara, 1 unit bus sekolah yang sudah  didesain , dana pendidikan sebesar 250 juta dan paket pendidikan bagi sekolah dasar sebanyak seratus siswa, dan fasilitas air bersih dalam pelaksanannya akan berkoordinasi dengan Dansatgas," imbuh dia.


Minggu depan, kata dia sebanyak 40 unit sudah siap huni. Paket sembako sudah dilakukan dengan masing - masing koordinator diharapkan bisa berjalan dengan baik. "Semoga bantuan kami, nantinya bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Erupsi Semeru," ujarnya.


Sementara Bupati Lumajang Thoriqul Haq merespon baik. Terlebih pada Dansatgas yang sudah membatasi masyarakat yang ingin masuk ke areal terdampak. Percepatan pembangunan ini, kata Bupati minimal sebelum puasa sudah bisa ditempati. Huntab lebih rapi mulai pembangunan awal dari satland yang sudah ada. 


"Percepatan ini merupakan prioritas dan pembangunan ini tidak asal, akan tetapi layak sebagai rumah hunian yang baik disisi lain NGO yang komitmen tidak komitmen menyelesaikan dengan alokasi yang ada," ungkap Bupati. 


"Pejabat baru Dandim, Kapolres, Danyon semua ini melakukan pendampingan sehingga nantinya bisa dilakukan percepatan pembangunan huntara dan Huntab, kemudian normalisasi aliran sungai terus berjalan," tukas pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu.


Sementara Dandim 0821 Lumajang menegaskan, jika pihaknya akan tetap memaksimalkan tupoksi, sedianya apa yang sudah di canangkan atau di programkan oleh pemerintah daerah.(Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0821 Dampingi Deputi Head Astra Internasional Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler