Berantas Sarang Nyamuk DBD, TNI Lumajang Bersama Puskesmas Lakukan Fogging


Lumajang, (DOC)
– Dalam mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk yang sangat berbahaya yakni Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), harus dilakukan secara berkala dengan dikarenakan masyarakat yang masih kurang peduli lingkungan.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Jogoyudan Koramil Kota Lumajang Serda Yulius Mathabean saat dirinya bersama petugas puskesmas Rogotrunan melaksanakan fogging di Perumahan Grand Zamzam RT 006  RW 003 Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (25/3/2022).


Upaya tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, untuk antisipasi berkembangbiakan nyamuk Aedes Aygypti, agar tidak menyebabkan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).


“Pada musim hujan, tidak menutup kemungkinan masih terdapat genangan air yang terdapat pada sampah, yang dapat menjadi berkembangnya nyamuk, diharap setelah selesai dilakukan fogging  masyarakat dapat melaksanakan imbauan dengan 3M (menguras, menutup dan mengubur, red),” ujar dia.


Dia berharap, masyarakat dapat lebih peduli dalam melakukan kebersihan lingkungan sekitar, serta aktif melakukan 3M, agar nyamuk Aedes Aygypti tidak dapat berkembang biak.


“Harapan kami kepada warga, untuk selalu bersama sama saling menjaga kebersihan lingkungan, karena hal itu sangat perlu dilakukan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk,” harap dia. (Pendim 0821) i

https://picasion.com/