Babinsa Kalisemut Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan


Lumajang, (DOC)-
Upaya membersihkan selokan secara rutin juga menjadi salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan yang sangat efektif disamping itu dilakukan secara bersama-sama.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang, Serda Hendrik usai melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga membersihkan selokan dikanan kiri ruas jalan Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/3/2022).


Hendrik juga menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan upaya mendorong warga binaanya  membantu pemerintah desa dalam kegiatan kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi dan mencegah banjir pada waktu hujan.


"Harapan kami, dengan keterlibatan semua warga dalam keberhasilan lingkungan perlu ditingkatkan, karena tidak menutup kemungkan dengan kepedulian bersama akan membawa dampak positif dalam mencegah terjadinya banjir," kata dia.


Disamping itu kebersihan selokan yang mana tujuannya untuk menghindari genangan air akibat aliran air disalurkan tersumbat sehingga dapat menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan terjangkit bibit penyakit.


"Harapan kami kepada warga membersihkan lingkungan, yakni seperti tidak membuang sampah disembarang tempat, membersihkan selokan dengan kerja bakti secara berkala sehingga upaya-upaya tersebut, lingkungan akan menjadi lebih bersih," harapnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/