-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Babinsa Bantu Warga, Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Produktif

, Senin, Maret 28, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Kepedulian Babinsa dalam membantu meringankan segala kesulitan rakyat, merupakan salah satu wujud mengemban tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi Santoso, saat dirinya membantu pemanfaatan pengolahan lahan kosong menjadi lahan produktif, dengan Luas tanah 1/4 Hektar tepatnya di Dusun Curahwedi RT 001 RW 012 Desa Jatiroto, Kec.Jatiroto Kab.Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/3/ 2022).


Agus mengatakan, bahwa kegiatan membantu masyarakat menyiapkan pengolahan lahan pertanian tersebut, untuk ditanami tanaman palawija, sayuran dan kacang kacangan, untuk kebutuhan sehari-hari, sisanya untuk dijual.


"Upaya ini, dalam pengolahan lahan kosong ini perlu dilakukan untuk untuk menunjang kebutuhan pokok dan bisa menambah pendapatan perekonomian warga sekitar, dalam meningkatkan sumber daya pangan di wilayah," Ujarnya.  


Sementara itu, Kepala Desa Jatiroto Nujum mengungkapkan, bahwa dilaksanakannya pemanfaatan pengolahan lahan kosong ini, disamping meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat, juga menopang bahan selain kebutuhan pokok dapat tercukupi.


Dengan pemanfaatan pengolahan lahan kosong ini akan menjadi contoh warga lain, bisa menjadikan lahan kosong menjadi berguna.


“Terima kasih kepada Babinsa Jatiroto yang sudah meluangkan waktu dan selalu mendukung serta mensupport warga kami, dalam melaksanakan pengolahan lahan kosong ini, sehingga dapat membantu kebutuhan perekonomian warga kami,” Imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Bantu Warga, Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Produktif
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler