Antisipasi Luapan Air, Masyarakat Desa Besuk Lumajang Diajak Menjaga Kebersihan Drainase


Lumajang, (DOC)–
Untuk mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan, masyarakat Desa Besuk diajak untuk ikut menjaga kelancaran saluran drainase, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Hendro Kusumo saat bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan irigasi, di Dusun Darungan RT 010 RW 002 Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (16/3/2022).

Hendro juga menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama warga tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan untuk menjaga kebersihan lingkungan atib berseri.

“Kami diharap, masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam pembersihan yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat desa, serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Besuk,” ujar dia.

Menurutnya, saluran drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat hujan turun, sehingga tidak sampai menggenangi jalan desa.

Sementara itu, Kepala Desa Besuk Supatno menerangkan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana, demi menunjang kenyamanan dan kesejahteraan warga, sekaligus lingkungan menjadi bersih dan sehat.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa, semoga upaya kerja sama selama ini dilakukan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Besuk,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/