Wamenkumham RI Apresiasi Inovasi Layanan Lapas Lumajang


Lumajang, (DOC)-
Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Edward Omar Sarif Hiariej melakukan kunjungan kerja di Lapas kelas II B Lumajang, Sabtu (18/02/2022).

Kedatangan Wamenkumham Edward Omar Sarif Hiariej di didampingi Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto, jajaran Kepala UPT Surabaya dan Malang Raya diterima langsung Kepala Lapas Lumajang Edi Sigit.

Dalam kunjungannya, Wamenkumham RI Edward Omar Sarif Hiariej mengapresiasi seluruh inovasi layanan milik Lapas Lumajang, dia juga dibuat see to eat terkesima dengan sarana pra sarana yang berada di area halaman lapas.

"Jajaran mampu menyulap halaman samping Lapas menjadi kafe yang representatif dan kekinian, sehingga masyarakat Lumajang bisa melihat sisi lain sebuah bangunan Lapas yang selama ini terkesan angker," tuturnya.

Selain itu, Eddy sapaan akrab Wamenkumham ini juga tertarik dengan Beby Zoom, Pagoda dan Dokar Lajang yang diinisiasi Lapas Lumajang.

Menurutnya, ini membuktikan ditengah pandemi dituntut  untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya Warga binaan pemasarakatan (WBP) dan keluarga.

"Keluarga WBP dapat melihat langsung kondisi WBP melalui fasilitas berbasis TI sebagai pengganti layanan kunjungn. Penuhi hak-hak WBP dengan mengoptimalkan seluruh inovasi yang ada", tutur Eddy.

Dalam kunjungannya, Edward O.S Hiariej juga meninjau kondisi dapur pengelolaan makanan bagi WBP. Kebersihan dan kejelasan menu yang tertera di dapur Lapas menjadi perhatian khusus beliau. Tak hanya itu, dapur Lapas Lumajang yang bersertifikat Laik Higienis juga menjadi apresiasi Laik Higienis juga menjadi apresiasi yang diberikan.

Wamenkumham RI juga melihat langsung kondisi blok hunian Lapas Lumajang, bahkan Edward juga menyempatkan berbincang dengan salah satu WBP terkait layanan yang diberikan.

Edward O.S Hiariej mengatakan bahwa dengan kondisi yang over kapasitas, Lapas Lumajang mampu mengkoordinir layanan dengan cukup baik. Sehingga hal tersebut juga menjadi point yang patut diapresiasi. (Imam)


https://picasion.com/