Usai Vaksin, Warga Ranuyoso Lumajang Dapat Bingkisan


Lumajang, (DOC)
- Puluhan masyarakat berbagai usia di Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, hari ini mengikuti program vaksinasi, Selasa (1/2/2022).

Vaksinasi dilakukan jemput bola, dengan petugas vaksinani dari puskesmas setelah, didampingi personil gabungan diantaranya TNI Koramil Ranuyoso, mendatangi rumah - rumah warga ( door to door ). Usai divaksin, warga mendapatkan bantuan sembako yang diberikan para petugas.

Tahapan yang dilalui kali ini, bermacam - macam dari vaksinasi tahap 1, 2 dan ke tiga.

Batituud Koramil 0821/06 Ranuyoso Pelda Picuan, mewakili Danramil berucap syukur, tahap vaksinani hingga hari ini di wilayahnya, dapat terlaksana dengan baik.

"Hari ini kami bersyukur, vaksinasi di wilayah Kecamatan Ranuyoso bisa terus berjalan. Dan hampir 100% masyarakat sudah melaksanakan vaksinani, meski masih ada pada tahapan yang berbeda," ungkapnya.

Meski angka vaksinasi Covid-19 di wilayah teritorialnya bisa dinilai tinggi, ia tetap mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan.

"Walau demikian, kami ingatkan masyarakat meskipun tingkat vaksinasi tinggi, tetap jaga prokes dengan memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi mobil," kata dia.

Selanjutnya, pihaknya akan terus mendampingi pelaksanaan program pemerintah dalam upaya memangkas penyebaran virus Covid - 19. Ia mengaku, terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan stakeholder terkait dalam hal pendekatan pada masyarakat.

"Untuk memotivasi warga, sehabis melaksanakan vaksinani, kami berikan bantuan berupa bingkisan," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/