TNI-Polri Pronojiwo Imbau Warga, Meski Malam Tetap Disiplin Prokes


Lumajang, (DOC)
- Langkah menekan kasus konfirmasi COVID-19, TNI-Polri Pronojiwo tetap semangat melaksanakan kegiatan Imbauan Prokes kerumunan warga malam hari ke Ruko dan fasilitas umum sepanjang jalan Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/2/2022) malam.


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto mengatakan, bahwa upaya tersebut bertujuan untuk tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan menekan penyebaran COVID-19, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam segala aktivitas untuk meningkatkan kepatuhan disiplin (Protokol Kesehatan) Prokes dan mengurangi kerumunan.


Lanjut dia, kegiatan tersebut juga memberikan masker gratis, upayanya merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pendampingan TNI-Polri dalam membantu pemerintah melalukan upaya percepatan pemulihan penanganan COVID-19 di wilayah, salah satunya dalam kegiatan sosialisasi imbauan Prokes.


"Kami bersama Polri akan selalu mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu mematuhi Prokes 5M dalam kegiatan dan aktivitas sehari-hari, sehingga penyebaran COVID-19 dapat dicegah dan ditekan," kata dia.


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Sumberurip Polsek Pronojiwo Aipda Suliono menyampaikan, pihaknya juga berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah memutus rantai penyebaran COVID-19 agar tidak berkelanjutan, dengan adanya varian baru yang masuk dapat diminimalisir.


"Kami TNI-Polri tetap gencar melakukan imbauan wajib masker, dengan harapan aktivitas masyarakat dengan mematuhi menerapkan protokol kesehatan tetap ditingkatkan, semoga upaya untuk tembus ke level normal kedepannya dapat kita minimalisir," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/