Sikap Humanis, Petugas Sapa Warga Sambil Ingatkan Disiplin Prokes


Lumajang, (DOC)-
Anggota TNI Koramil 0821/07 Randuagung, bersama anggota Kepolisian Sektor Randuagung, melakukan kegiatan pendisiplinan pada masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan, Senin (14/2/2022).


Operasi prokes dilakukan di Jalan Raya yang menghubungkan antara kecamatan Randuagung, petugas  mengedepankan sisi humanis, membina masyarakat agar displin prokes.


Selama operasi berlangsung ada sejumlah warga masyarakat tidak menggunakan masker nampak tersipu malu, kemudian warga tersebut meminta meminta maaf kepada petugas dan berjanji akan tertib saat berpergian dari rumah.


Mewakili Danramil 0821/7 Randuagung, Serka Juliyanto mengatakan, sisi humanis dikedepankan untuk menyentuh hati masyarakat.


Menurutnya jika masyarakat bisa digugah kesadaran dan rasa pengertiannya, maka sisi yang menjadi tujuan kegiatan akan mudah tercapai.


"Kami seakan menyatu dengan masyarakat. Mengikuti ranah dan pola kebiasaan masyarakat, namun kami tetap mengarahkan pada aturan yang ditetapkan. Intinya demi kebaikan masyarakat itu sendiri," Tuturnya.


"Terlebih sapa dan senyum itu sebagian dari ibadah. Terlebih mengingatkan masyarakat kearah yang lebih baik, itu merupakan amanah institusi yang wajib kita jalankan," imbuh Juliyanto.


Lebih lanjut Serka Juliyanto mengatakan, kegiatan serupa akan kembali digelar dengan menyesuaikan jadwal situasi dan perkembangan yang ada.


"Keselamatan masyarakat merupakan bagian tanggungjawab kami TNI dan Polri sebagai wujud perlindungan dan pengayoman. Maka dari itu kami tak bosan menyapa dan ingatkan untuk tetap patuh dan taat pada aturan yang sudah ada," pungkasnya.(Pendim 0821).

https://picasion.com/