Sekcam Lumajang Ikut Vaksin Booster saat BINda Jatim Buka Gerai Vaksin di SDN 02 Boreng


Lumajang, (DOC)-
Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, mungkin pepatah ini menjadi gambaran yang pas pelaksanaan vaksinasi di SDN Boreng 02 Rabu, (02/02/2022) sore. Bagaimana tidak? Tidak hanya siswa yang divaksin tetapi Sekretaris Camat Lumajang juga ikut menerima suntik vaksin booster.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan rutin vaksinasi Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lumajang selalu yang menyasar siswa sekolah dasar. Terutama untuk anak usia 6-11 tahun.


Namun, rupanya selain menyediakan dosis vaksin untuk anak-anak usia tersebut, tidak sedikit dari kalangan guru maupun wali murid yang spontan dan antusias meminta suntik dosis vaksin ketiga sebagai booster meningkatkan imun mereka.


Sekcam Lumajang Mujibur Rahman mengatakan, vaksinasi ini menjadi satu-satu kunci keselamatan yang menjadi upaya pemerintah. Melalui pelaksanaan vaksinasi yang gencar dapat membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh secara komunal.


"Alhamdulillah banyak guru dan wali murid yang sadar pentingnya vaksin. Ini menjadi semangat bersama untuk berjuang melawan penularan gelombang ketiga," ujarnya.


Sementara itu, Kaposda BIN Kabupaten Lumajang, wawan yang mewakili KaBINda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, tidak menyangka sasaran vaksinasi yang awalnya ditujukan pada anak usia 6-11 tahun, mampu menarik semangat kalangan usia lainnya untuk sama-sama disuntik vaksin.


"Antusiasme anak-anak ini kan memang luar biasa. Soalnya mereka menerima vaksin dosis yang pertama. Semangat itu rupanya mampu menularkan pada beberapa guru serta wali murid yang hadir mendampingi. Bahkan, sekretaris camat Lumajang pun ikut suntik vaksin boster," tandasnya. (Mam)

https://picasion.com/