Putus Rantai Penyebaran Covid-19 TNI-POlri Gelar Operasi Yustisi Prokes

TNI berikan himbauan prokes ke pengguna jalan

Lumajang, (DOC)-
Personel TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun, kembali menggelar giat pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat dalam masa PPKM ( Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ), Rabu (16/2/2022).

Kegiatan yang digelar di sepanjang jalan Mayjen Sukartiyo itu, bermula sesaat pasca pelaksanaan apel pagi hingga siang hari. Dengan sasaran, warung - warung dan lokasi yang dianggap menjadi pemicu kerumunan.

Serda Karminto mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar sebelumnya. Dilaksanakan dilain tempat, berpindah sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Yang menjadi penekanan, yakni tentang pemakaian masker kepada masyarakat. Yang diketahui tidak memakai masker, kami beri arahan secara humanis, menumbuhkan prinsip, bahwa pakai masker adalah harga mati," ucapnya.

Ketersediaan saranan penunjang protokol kesehatan di tiap - tiap warung, tak luput dari pengawasan kala itu. Bila diketahui warga setempat, diimbau untuk di bungkus atau di bawa pulang.

"Juga bila ada masyarakat yang berkerumun, kami imbau untuk segera membubarkan diri, dan pulang kerumah masing - masing," imbuh Serda Sukartiyo. 

Sukartiyo mengapresiasi warga yang tergolong sudah tertib protokol kesehatan. Protokol kesehatan dijelaskan olehnya, mencakup menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah, manakala tidak ada kepentingan. (Pendim 0821)

https://picasion.com/