-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Percepat Herd Immunity, BINda Jatim Gelar Vaksinasi di MI Kholafiyah Syafi'iyah Boreng

, Rabu, Februari 09, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Lumajang.

Kali ini, Vaksinasi digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kholafiyah Syafi'iyah, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Rabu (9/2/2022).

Dengan didampingi petugas dari BIN Daerah Jatim, para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Lumajang melaksanakan tahapan vaksinasi. Mulai dari registrasi siswa, melakukan screening kesehatan, hingga melakukan penyuntikan (vaksinasi) jenis Vaksin Sinovac kepada para siswa.

Di MI Kholafiyah Syafi'iyah BIN Daerah Jatim menargetkan sasaran sebanyak 100 vaksin.

Tampak sejumlah siswa dan siswi antusias mengikuti suntik vaksinasi. Selain siswa MI, masyarakat umum yang berada  sekitar sekolah juga mengikuti suntik vaksinasi.

Kaposda BIN Kabupaten Lumajang Wawan mewakili KaBINda Jatim Marsma TNI Rudi Iskandar menjelaskan, kegiatan program vaksinasi dimaksudkan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di kalangan komunitas anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Lumajang.

"Kegiatan yang digelar BIN Daerah Jatim ini untuk mendukung percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen," ujar Wawan.

Selain menggelar vaksinasi massal untuk pelajar MI, masyarakat umum yang berada di lokasi sekolah juga ikut suntik vaksinasi.

"Alhamdulillah warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi sekolah sangat antusias mengikuti suntik vaksin," terang Wawan.

Komentar

Tampilkan

  • Percepat Herd Immunity, BINda Jatim Gelar Vaksinasi di MI Kholafiyah Syafi'iyah Boreng
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler