-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pedang Pora Sambut Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

, Sabtu, Februari 26, 2022 WIB

Kapolres Lumajang baru disambut pedang pora

Lumajang, (DOC)-
Pergantian Kapolres Lumajang digelar dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Lumajang, Sabtu (26/2/2022). Tongkat Komando Kapolres Lumajang yang semula AKBP Eka Yekti Hananto Sebi, berpindah ke tangan AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Sebelum tradisi pedang pora dimulai, Wakapolres Lumajang Kristiyan Beorbel Martino beserta ibu menyambut Kapolres Lumajang beserta ibu yang turun dari mobil serta melakukan pengalungan bunga tanda penghormatan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Mulai dari gerbang Mapolres hingga menuju depan ruang lobi, berjejer para perwira membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah Kapolres baru tiba.

Upacara tradisi pedang pora mengiringi langkah kaki AKBP Dewa Putu Eka Darmawan memasuki Mapolres Lumajang. Mantan Kapolres Madiun Kota berjalan perlahan dibawah penghormatan pedang pora dari sejumlah Perwira Pertama.

Kapolres juga disambut tarian. Sembari berjalan menuju lobi, tiba dilobi Kapolres besertab ibu disambut AKBP Eka Yekti Hananto Seno beserta ibu.

“Kami akan laksanakan amanah ini, apa yang sudah baik yang telah dibangun oleh Kapolres lama, akan segera kami lanjutkan dan tingkatkan. Kami juga berharap untuk kita agar bersama-sama saling membantu dan mari kita bersama-sama pula untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lumajang ini agar tetap kondusif,” ujar AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dalam sambutannya.

Diketahui sebelumnya, bahwa Kapolres Lumajang dijabat oleh AKBP Eka Yekti Hananto Seno yang kini telah mengemban tugas baru sebagai  Dirtahti Polda Jatim. Sedangkan posisi Kapolres Lumajang saat ini dijabat oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kapolres Madiun Kota.

Usai itu, dilanjutkan dengan acara Pelepasan Pejabat Lama Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno yang diiringi dengan pedang pora dan pelemparan bunga.(Imam)


Komentar

Tampilkan

  • Pedang Pora Sambut Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler