-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pastikan Aman dan Lancar, Aparatur di Lumajang Dampingi Vaksinasi di Sekolah

, Senin, Februari 21, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah berjalan aman dan lancar, aparatur Kelurahan Rogotrunan ikut mendampingi tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas setempat, melaksanakan vaksinasi COVID-19 di SD Negeri Rogotrunan 02, Lumajang, Jawa Timut, Senin (21/2/2022).

Babinsa Rogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang, Serka Imam Ghozali dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pemberian vaksinasi kepada pelajar, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan herd immunity (daya tahan tubuh) generasi milenial, agar tidak mudah terpapar penyakit.

Imam juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah sayu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, khususnya generasi mikenial penerus bangsa.

"Kita pastikan, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, sehingga pelajar usia enam sampai sebelas tahun mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19," ujar dia.

Selain itu Imam mengatakan, bahwa tidak hanya mendampingi pelaksanaan vaksinasi saja, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada siswa untuk selau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada.

Dia berharap, dengan menerima vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes, generasi milenial penerus bangsa dapat terlindungi, sehingga tidak mudah terpapar bibit penyakit, seperti virus COVID-19.

"Agar benar-benar terlindungi, meskipun telah mendapat vaksinasi, disiplin menerapkan prokes tetap harus dilakukan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

  • Pastikan Aman dan Lancar, Aparatur di Lumajang Dampingi Vaksinasi di Sekolah
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler