Orang Tua Murid SDN 01 Tempeh, Diharapkan Dukung Program Vaksin pada Anak Usia 6-11 Tahun


Lumajang, (DOC)
- Orang Tua Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Tempeh Lor, diharapkan ikut mendukung program Vaksinasi terhadap anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, seperti yang sudah diprogramkan pemerintah pusat.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tempeh Koramil 0821/10 Tempeh, Sertu Paisan saat mendampingi Tim Medis dari Puskesmas Tempeh melaksanakan Vaksinasi pada anak, di SDN 01 Tempeh Lor  Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/2/2022).


Paisan juga mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 pada anak tersebut sangat perlu dukungan dari para orang tua murid, karena vaksinansi sangat bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran COVID-19.


“Kami TNI-Polri yang ada di wilayah siap membantu pengamanan dan pendampingan serta sosialisasi tentang vaksinasi COVID-19, semoga dengan sudah dilakukan vaksin ini, para murid dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata dia.


Sementara Kepala Sekolah SDN 01 Tempeh Lor Khoironikmah,M.Pd mengatakan serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat, dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.


Pelaksanaan vaksin terhadap anak didiknya sebanyak 240 siswa siswi sudah mendapat ijin dari orang tua wali murid, sebelum dilaksanakan vaksin terlebih dahulu kami meminta ijin kepada orang tua murid dan setelah mendapatkan persetujuan baru dilaksanakan vaksinasi oleh nakes PukesmasTempeh yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas.


“Terima kasih atas perhatian dan atensi kepada siswa-siswi SDN 01 Tempeh untuk dilaksanakan vaksin disekolah, guna menunjang pembelajaran tatap muka sesuai perintah pemerintah pusat,” pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/