NU Lumajang Deklarasi Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

NU Lumajang saat gelar deklarasi dukung Cak Imin maju Pilpres

Lumajang, (DOC)-
Dukungan untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres di Pilpres 2024 terus berdatangan. Kali ini Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lumajang menyatakan dukungan kepada Muhaimin sebagai Capres 2024.

Deklarasi dukungan disampaikan kyai dan santri ketika Muhaimin melakukan safari politik di Ponpes Bustanul Ulum Krai Yosowilangun, Senin (21/2/2022).

Selain Lumajang, deklrasi juga diikuti sejumlah kiai dari Bangkalan, Sampang,  Sidogiri, Ponpes Lirboyo, Ploso dan beberapa daerah lainnya.

Dalam deklarasi Kiai H. Kholil Nawawi dari Sidogiri membacakan ikrar yakni. "Kami pengasuh dan keluarga pondok pesantren guru ngaji se-Kabupaten Lumajang dan Kencong, dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim, berikrar menyatukan langkah dan tekad bergerak bersama, satu komando dan satu barisan, dalam mendukung dan memberikan restu kepada Gus Muhaimin iskandar untuk maju sebagai calon presiden RI tahun 2024,".

Akan tetapi, realitanya PKB tidak bisa maju sendiri. PKB butuh dukungan 10 persen suara dari partai lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

"kami akan komunikasi dan melakukan kontak dengan partai lain. Karena syarat 20 persen harus dipenuhi dengan partai lain," kata pria yang karib disapa Cak Imin.

Cak Imin menyampaikan, kedepan secara survey PKB berhasil merebut posisi tertinggi di Jawa Timur, maka partai lain akan merapatkan barisan ke PKB.

"Sejauh ini belum ada yang pasti mana yang akan bergabung. Tapi saya yakin jika survey menunjukkan di Jatim bagus, maka akan banyak yang merapat," terangnya.

Diketahui, Cak Imin sudah dua kali ini meramaikan pemanasan kontestasi Pilpres
Tahun 2019 lalu, dirinya sempat deklarasi bahwa ingin menjadi calon presiden maju untuk mendampingi Joko Widodo. Namun, niatannya itu kandas sebab Joko Widodo lebih memilih Ma'aruf Amin.

"Target saya 2024 presiden," pungkasnya. (Imam)

https://picasion.com/