Minimalisir Penyebaran COVID-19, Masyarakat Diminta Terus Disiplin Terapkan Prokes


Lumajang, (DOC) –
Guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah, Bati Wanwil Koramil 0821/01 Lumajang, Serma M. Arif Fadoli meminta masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun beraktivitas.


“Untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 di wilayah, kita terus mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes dimanapun beraktivitas,” ujarnya saat melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes di areal Pasar Krempyeng Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/2/2022).


Arif juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes, terutama dalam memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


“Kita akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya prokes dalam meminimalisir penyebaran COVID-19, terutama disiplin memakai masker saat di luar rumah,” ujar dia.


Lebih lanjut Arif mengatakan, bahwa tidak hanya pengunjung pasar, dalam kegiatan tersebut juga ditujukan pada pengguna jalan, pertokoan dan warung yang ada di sekitar lokasi kegiatan.


Dia berharap, dengan tingginya disiplin masyarakat menerapkan prokes, penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir, sehingga masa pandemi yang masih melanda masyarakat dapat segera berakhir.


“Jangan teledor, mari kita terus disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas.  Tidak hanya memakai masker, tetapi juga harus selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/