-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Masyarakat Diminta Ikut Aktif Jaga dan Pelihara EWS CCTV

, Senin, Februari 07, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) –
Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. yang sekaligus sebagai Komandan  Satuan Tugas (Dansatgas) Transisi Penanggulangan Erupsi Semeru meminta kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga dan memelihara Early Warning System Closed Circuit Television (EWS CCTV), agar dapat dipergunakan semakasimal mungkin untuk memantau aktivitas Gunung Semeru.

“EWS CCTV merupakan alat untuk memantau aktivitas Semeru. Untuk itu, diharapkan semua pihak ikut menjaga dan merawat alat tersebut, agar dapat berfungsi dengan maksimal,” ujar dia saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian EWP CCTV pemantauan lahar dan hujan yang bertempat di Dusun Kajarkuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (7/2/2022).

Andi juga menyampaikan, bahwa selama masa transisi, ada tiga sektor target yang harus diselesaikan, untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut aktif membantu penyelesaian target tersebut.

“Atas nama Satgas dan masyarakat, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan tiga target masa transisi saat ini, antara lain percepatan relokasi, normalisasi Sungai Leprak dan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana erupsi Semeru lalu,” ujarnya.

Sementara itu ketua perwakilan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Farid Nurharto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemasangan EWS CCTV.

Dia berharap, alat tersebut dapat dijaga dan dirawat, agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal dalam memantau aktivitas Gunung Semeru.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemasangan EWS CCTV ini, perawatan perlu dilakukan agar dapat memberikan manfaat dengan maksimal dalam memonitor aktivitas Semeru,” kata dia. (Pendim0821)

Komentar

Tampilkan

  • Masyarakat Diminta Ikut Aktif Jaga dan Pelihara EWS CCTV
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler