Letakan Batu Pertama, Bupati Optimis SMK Kesehatan WYSN Bisa Jadi Sekolah Unggul dan Berdaya Saing


Lumajang, (DOC)
-Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah SMK Kesehatan Wira Yudha Sakti Nusantara (WYSN), tepatnya berlokasi di Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (4/2/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang mengapresiasi SMK Kesehatan WYSN ini sudah punya harapan dengan kemajuan yang lebih pasti.

"saya optimis SMK WYSN ini betul-betul menjadi sekolah yang unggul dan bisa bersaing dengan sekolah lain," ungkap Cak Thoriq.

Menurutnya, dengan menempatkan SMK Kesehatan tersebut di desa itu sudah betul, karena nantinya diperkirakan akan ada efek domino yang nyata, yang memperkuat simbiosis mutualisme, antara lembaga pendidikan dan masyarakat sekitar.

"Hari ini, kita semua menjadi saksi bahwa peletakan batu pertama ini menandai sejarah kemajuan pendidikan di Kabupaten Lumajang," terang Thoriqul Haq.



Sementara itu, Ketua Komite Sekolah AKP Totok Sudarsono dalam laporannya menjelaskan, bahwa pembangunan gedung sekolah ditargetkan akan rampung dalam 3 - 4 bulan ke depan untuk enam gedung kelas.

Sementara, SMK Kesehatan WYSN direncanakan akan membangun 10 ruang kelas.

"Alhmudlilah kita bisa membangun secara mandiri, sehinhga pembiayaan masih mandiri dari yayasan," jelas dia.

Totok berharap untuk kekurangan empat ruang kelas lainnya, ada bantuan pembiayaan baik dari pemerintah maupun donatur.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang - Jember Mahrus Syamsul menyampaikan selamat atas pembangunan pertama gedung SMK Kesehatan WSYN. Ia pun berharap pembangunan tersebut segera tuntas sehingga siswa-siswi bisa melakukan proses belajar mengajar dengan tenang.

"Selamat kepada SMK Kesehatan WYSN yang sudah memiliki tanah sendiri, bisa membangun sendiri, harapannya ini bisa cepat selesai," pungkasnya. (Mam)





https://picasion.com/