-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Kunjungi Pengungsian Mensos Risma Beri Santunan Ahli Waris Korban Erupsi Gunung Semeru

, Senin, Februari 21, 2022 WIB

Mensos Risma saat berikan santunan

Lumajang, (DOC)-
Menteri Sosial, Tri Rismaharini kembali mengunjungi posko pengungsian korban erupsi Semeru di Lapangan Penanggal, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Senin (21/2/2022).

Kedatangan mantan Wali Kota Surabaya ini untuk  meninjau progress pengungsi Semeru dan memberikan santunan ahli waris korban bencana meninggal akibat awan panas guguran Gunung Semeru tahap II.

Di dalam posko pengungsian Mensos Risma berkesempatan berdialog dengan sejumlah warga terdampak erupsi gunung semeru

Dihadapan para pengugsi Risma berharap kepada bapak dan ibu untuk tetap bisa produktif saat nanti menempati huntara, supaya pemulihan ekonomi keluarga tetap jalan.

"Nanti ada pelatihan, dan akan bantu memasarkan meskipun saya tidak ada disini, karena bisa pakai online untuk memasarkan," terangnya.

"Kalau bapak bekerja, dan ibu bisa ikut membuat produk, saya akan membantu memasarkan supaya bisa usaha selain itu tetapkan menerima bantuan sosial," imbuh Risma.

Usai memberikan santunan ahli waris, Mensos juga mengunjungi sejumlah pedagang makanan dan minuman dilokasi pengungsian. Selain itu Risma juga menuju dapur umum yang didirikan Siaga Bencana (Tagana).

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, Tercatat ada 24 orang ahli waris korban erupsi Gunung Semeru menerima santunan sebesar RP 15 juta, dan memberikan bantuan sembako kepada

"Tadi ada 24 orang dan kemarin 17 orang ahli waris, nanti kita improve terus supaya mereka bisa untuk percepatan pemulihan ekonomi keluarga," ujarnya.

Risma menyampaikan, bantuan santunan ini merupakan yang kedua, memang sampai sekarang ada yang belum selesai karena ada yang mengungsi di rumah keluarganya dan di luar kota Lumajang.

"Nanti kalau sudah ketemu dan bisa komunikasi lagi, nantinya santunan itu akan diberikan lagi," ujarnya.(Imam)

Komentar

Tampilkan

  • Kunjungi Pengungsian Mensos Risma Beri Santunan Ahli Waris Korban Erupsi Gunung Semeru
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler