-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Gandeng Tim Medis, TNI Polri Perkuat Tracing

, Selasa, Februari 08, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
- Tim media puskesmas Sumbersuko Lumajang, melibatkan personel TNI dan Polri wilayah setempat, melakukan tracing pada warga Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang,Jawa Timur, Selasa (8/2/2022).


Didapati hasil pemeriksaan, ada empat orang dari sembilan yang diperiksa, positif Covid - 19 berdasarkan tes swab PCR ( Polymerase Chain Reaction ).


Menindaklanjuti hal tersebut, petugas mengambil tindakan dengan meminta pada ke empat orang tersebut, untuk melaksanakan isolasi mandiri, sesuai jangka waktu yang diperlukan.


Mewakili Danramil, Babinsa Grati Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Nur Yahya menuturkan, jika penanganan Covid - 19 di wilayah teritorialnya terus dimaksimalkan. Melibatkan semua stakeholder, sedari penertiban protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi hingga tracing, sebagai bentuk deteksi dini tingkat penyebaran.


"Definisinya, contact tracing dapat diartikan sebagai proses untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan orang yang sudah dikonfirmasi maupun diduga terinfeksi Covid - 19. Langkah ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid - 19," kata Sertu Nur Yahya.


Tes swab PCR, merupakan metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus. Uji ini akan didapatkan hasil apakah seseorang positif atau tidak SARS Co-2.


"Pola hidup sehat kami minta untuk diterapkan. Garis besarnya berdasarkan pada protokol kesehatan. Tentu ini bisa dan mudah dilakukan, akan tetapi perlu tingkat kesadaran yang tinggi. Maka dari kami terus menggugah, dengan bersinergi melibatkan pemerintahan desa, jajaran Forkopimcam dan unsur masyarakat itu sendiri," jelasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Gandeng Tim Medis, TNI Polri Perkuat Tracing
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler