-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Gaktib Prokes di Wilayah Pasirian Petugas Libatkan Unsur Pemdes

, Rabu, Februari 09, 2022 WIB


Lumajang, (DOC) -
Aparat gabungan diantaranya TNI dan Polri melibatkan pemerintahan desa, menggelar kegiatan langkah - langkah penerapan PPKM Darurat percepatan penanganan Covid-19 di Desa / Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (8/2/2022) malam.


Dilokasi yang dianggap memicu rentan penularan Covid - 19, petugas menemui warga, terlebih memberhentikan warga yang melintas di jalan poros kecamatan, mengingatkan, lebih - lebih ditemukan yang tidak mengenakan masker.


Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar di waktu sebelumnya, dilokasi yang sama.


Mewakili Danramil 0821/08 Pasirian, Serka Nanang Dwi S mengatakan, sinergi terus dibina. Dalam pelibatan unsur pemerintahan desa, diharapkan penertiban akan berjalan maksimal, mengingat salah satu petugas uang turut serta, merupakan orang yang dituakan di desa tersebut.


"Manakala kami temukan warga yang tidak tertib protokol kesehatan, salah satunya tidak mengenakan masker, maka saat itu juga kami lakukan langkah humanis. Mengimbau agar mengenakan, berikut memberikan pemahaman akan maksud dan tujuan masker, ditengah mewabahnya virus saat ini," terang Serka Nanang Dwi S. 


Warga sempat melontarkan alasan, tidak mengenakan masker, sebab jarak keluar dari rumah tidaklah jauh. Ada juga yang disaku, baru dikenakan saat bertemu dengan petugas saat menggelar razia yustisi.


"Kami imbau warga agar benar - benar tidak menyepelekan kegunaan masker. Yakni meminimalisir tingkat kerentanan akan tertular virus. Kami tidak bosan, melakukan giat dengan memberikan pemahaman, pengertian, karena selain bentuk pengayoman, ini kami lakukan juga sebagai bentuk upaya menyelamatkan warga itu sendiri," imbuhhya.


Disinggung tingkat kepatuhan warga diwilayah teritorialnya, Serka Nanang menegaskan jika mayoritas sidah tergolong tertib. Kendati ada beberapa yang ditemukan tak patuh dengan alasan beragam.


"Tertib protokol kesehatan. Merupakan bentuk upaya perlindungan awal pada diri sendiri. Hematnya, berpola hidup sehat. Selebihnya, diri sendiri aman, orang disekitar pun juga akan aman," tutup dia.


Diwaktu yang sama, juga dilakukan imbauan dan ajakan untuk melakukan vaksinasi Covid - 19, bagi yang masih belum. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

  • Gaktib Prokes di Wilayah Pasirian Petugas Libatkan Unsur Pemdes
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler