Dampingi Posyandu, Siapkan Generasi Milenial Sehat dan Kuat


Lumajang, (DOC)
-  Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh, Sertu Idam Kholid melaksanakan pendampingan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/2/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Idam menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan salah satu program pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya ibu dan anak.


Idam juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, tugas kita untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujar dia.


Sementara itu Bidan Desa Gesang, Dewi Masitoh, Amd. Keb. mengatakan, bahwa dilaksanakannya Posyandu, bertujuan untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Lanjut dia, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, dalam kegiatna Posyandu, anak juga diberikan tambahan vitamin dan makanan bergizi, sehingga dapat membantu pemenuhan gizi anak.


“Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, dalam posyandu juga diberikan tambahan vitamin dan makanan bergizi, agar kesehatan balita dapat terjaga, sehingga dapat tumbuh dengan sehat dan kuat,” kata dia. (Pendim0821)

https://picasion.com/