BINda Jatim Kembali Gelar Vaksinasi di SDN Blukon Lumajang


Lumajang, (DOC)
-Kabar meninggalnya dua warga Lumajang yang dimakamkan menggunakan pemulasaran protokol kesehatan membuat Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang semakin gencar melakukan vaksinasi.


Pelaksanaan vaksinasi itu dimaksimalkan ke sekolah dasar. Kali ini giliran seluruh siswa SDN Blukon, Lumajang. Sejak pagi tadi, petugas vaksinator menyuntik siswa dengan didampingi orang tua.


Kaposda BIN Kabupaten Lumajang, Wawan yang mewakili KaBINda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini rutin digelar untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang mengejar target sasaran.


"Setiap hari kami door to door mendatangi sekolah-sekolah dasar. Karena memang sasaran kami yang utama adalah anak-anak usia 6-11 tahun," ujarnya.


Namun, pihaknya tidak menutup pelayanan kalau ada masyarakat umum ikut suntik vaksin. Bahkan, bagi masyarakat sekitar sekolah yang ingin disuntik akan dilayani.


"Kadang orang tua yang mendampingi ikut suntik vaksin. Ada yang sudah dosis kedua, ada juga yang belum suntik vaksin sama sekali. Kami tetap menerima karena dosis yang di bawa cukup," ujarnya.


Kabupaten Lumajang telah memasuki level PPKM 2, tinggal sedikit lagi jika memenuhi persyaratan akan naik menjadi level PPKM 1.


"Kita berharap ini maksimal, sehingga semua masyarakat dapat terlindungi. Menerima vaksin sampai tuntas dan mampu menambah dosis ketiga sebagai booster," tandasnya

https://picasion.com/