-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

BINda Jatim Gelar Vaksinasi di MIS Tarbiyatul Mubtadiin Lumajang

, Jumat, Februari 04, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Lumajang terus melakukan progam vaksinasi secara door to door. 


Kali ini progam vaksinasi tersebut dilaksanakan di MIS Tarbiyatul Mubtadiin, Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, Jum'at (04/02) pagi.


Tampak siswa-siswi di sekolah tersebut antusias mengikuti progam vaksin. Dengan didampingi orang tua, siswa-siswi ini mengantre untuk disuntik vaksin dosis pertama.


Kaposda BIN Kabupaten Lumajang, Wawan yang mewakili KaBINda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, sebetulnya vaksin ini tidak hanya menyasar siswa saja, masyarakat umum pun dapat mengikuti progam vaksin.


"Sasaran 124 siswa atau siswi ikut progam vaksin. Bahkan ada beberapa tenaga pengajar, guru maupun wali murid yang ikut juga disuntik vaksin," ujarnya.


Bedanya, siswa menjalani vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk tenaga guru menerima dosis vaksin booster. Tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman penularan varian baru.


"Saya kagum melihat secara langsung kesadaran para guru untuk disuntik vaksin. Padahal mereka sudah suntik dosis kedua, tetapi mereka ingin suntik lagi supaya pembelajaran tatap muka dapat terus berjalan," tambahnya.


Menurut informasi yang diterima, saat ini ada 30 ribu lebih anak usia 6-11 tahun yang sudah menjalani progam vaksin dosis pertama. Harapannya jumlah tersebut terus bertambah sampai seluruh warga Lumajang selesai menjalani vaksinasi.


"Semoga kesadaran para guru ini memberikan motivasi bagi masyarakat yang belum vaksin untuk suntik vaksin," tandasnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

  • BINda Jatim Gelar Vaksinasi di MIS Tarbiyatul Mubtadiin Lumajang
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler