-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Babinsa Purwosono Lumajang, Dampingi Petugas Pustu Laksanakan Contact Tracing

, Jumat, Februari 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
– Guna meminimalisir penyebaran COVID-19, Babinsa Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu), melaksanakan pelacakan kontak (contact tracing) keluarga pasien terkonfirmasi positif, yang berada di Dusun Selokambang RT 003 RW 002 Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (18/2/2022).

Babinsa Purwosono, Sertu Masrokim Atmajaya menyampaikan, bahwa kegiatan contact tracing merupakan salah satu upaya untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

Masrokim juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, serta sebagai bentuk upaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di wilayah.

“Merupakan tugas kita sebagai bagian dari aparatur kewilayahan untuk membantu pemerintah daerah dalam menekan penyabaran COVID-19 di wilayah,” ujar dia.

Selain itu, Masrokim  mengatakan, bahwa dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah, diperlukan kerjasama dari semua pihak. Tidak hanya aparatur, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Dia berharap, masa pandemi COVID-19 dapat segera berakhir, sehingga kehidupan normal dapat dirasakan lagi oleh masyarakat.

“Dengan sinergisitas semua pihak, masa pandemi yang sampai saat ini masih melanda dapat segera berakhir, sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan normal seperti sediakala,” kata dia. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Purwosono Lumajang, Dampingi Petugas Pustu Laksanakan Contact Tracing
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler