-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Akibat Hujan Deras Dan Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir

, Selasa, Februari 01, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)-
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Kapten Suwandak Tengah, Kelurahan Ditrotrunan, Kecamatan Lumajang, kabupaten Lumajang, Selasa (1/2/2022). Tapi pohon tumbang itu menimpa satu unit mobil.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena mobil tersebut dalam kondisi sedang diparkir oleh pemiliknya. Selain menimpa mobil, pohon tumbang juga mengenai atap depan rumah warga.

Satu buah Mobil Mitsubishi warnah putih Nopol N 1843 YA yang tertimpa pohon sedang pakir milik Apriadi Riono.

"Tadi memang hujan sangat deras disertai angin yang cukup kencang sekitar pukul 13.40 WIB," ujar Firman warga setempat.

Akibat pohon tumbang yang melintang badan jalan, kendaraan yang melintas di jalan raya Suwandak dialihkan menuju jalan alternatif.

Petugas dari unsur TNI, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Lumajang yang mendapatkan informasi adanya pohon tumbang langsung melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang menutup badan jalan tersebut dengan menggunakan alat gergaji mesin dan dibantu oleh warga sekitar.

Pantaun D-onenews.com, petugas gabungan masih berada di lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut. dan petugas memotong-motong pohon yang telah tumbang tersebut.

Sementara itu, Patria Dwi Hastiadi Kepala Pelaksana BPBD Lumajang mengatakan, hujan di sertai angin kencang walaupun durasinya hanya sebentar terjadi pohon tumbang di Jalan Suwandak melintang jalan, dan menimpa mobil dan atap depan rumah warga.

Lanjutnya, pohon tumbang juga terjadi 5 titik diantaranya Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Suja,i, pohon kecil di Pendopo dan Pemkab Lumajang.

"Hari ini pohon tumbang yang berada di jalan utama ini akan kita tangani bersama sama antara BPBD, DLH, kemudian unsur-unsur yang lain," ujarnya.

Patria menjelaskan, beberapa terakhir ini diinformasikan bahwa cuaca ekstrem akan terjadi, untuk itu dihimbau kepada masyarakat apabila ada hujan disertai dengan angin kencang maupun puting beliung, bisa mengamankan diri masing-masing.

"Apabila kondisi sudah tidak ada hujan dan lain sebagainya tolong warga juga menginformasikan ke instansi terkait apabila ada pohon yang situasinya menghawatirkan," tuturnya.(Imam)




Komentar

Tampilkan

  • Akibat Hujan Deras Dan Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler